E-Mandiri

Kehadiran Aparatur Kelurahan

Dwi Yuda Catur Suciwiana

Lurah

Belum Hadir

No Name

Sekretaris Kelurahan

Belum Hadir

No Name

Kasi Pemerintahan dan Trantibum

Belum Hadir

No name

Kasi Pembangunan

Belum Hadir

No Name

Kasi Kemasyarakatan dan Pelayanan

Belum Hadir

No Name

PHL

Belum Hadir

No Name

PHL

Belum Hadir

Statistik Pengunjung

Hari ini:31
Kemarin:108
Total:57.205
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:192.168.111.1
Browser:Mozilla 5.0

Pengaturan

Tampilan Box

Pilih Style Warna

Tampilan Full

Pilih Style Warna

Kelurahan Sriwijaya

Kec. Girimaya, Kota Pangkal Pinang

Artikel / Berita

Kelurahan Sriwijaya Wakili Girimaya Lomba PHBS Tingkat Kota

22 Juni 2022
170 Kali
Administrator

PANGKALPINANG – Warga Kelurahan Sriwijaya RT 08 RW 03 Kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang menerima kunjungan Tim Penilai Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Kota Pangkalpinang Tahun 2022, Senin (27/6/2022).

Kedatangan tim disambut langsung Sekretaris sekaligus Pelaksana Tugas Camat Girimaya Lutfi, Lurah Sriwijaya Dwi Yuda Catur Suciwiana dan sejumlah kader PHBS Kelurahan Sriwijaya serta warga setempat.

Camat Girimaya Lutfi mengatakan, dalam lomba PHBS tahun ini, Kelurahan Sriwijaya menjadi wakil dari Kecamatan Girimaya. Penunjukan Kelurahan Sriwijaya setelelah melihat pelaksanaan PHBS yang digalakkan oleh warga.

“Ya kita melihat warga Kelurahan Sriwijaya khususnya RT 08 sangat gencar dalam menerapkan PHBS. Bahkan kita sangat apresiasi lingkungannya juga bersih. Harapan kita, Kelurahan Sriwijaya bsia mewakili Pangkalpinang dalam lomba PHBS tingkat selanjutnya,” kata Lutfi.

Menurut Lutfi, komitmen warga dalam menerapkan PHBS tak lepas dari peran pihak kelurahan terutama dalam melaksanakan 10 indikator PHBS diantaranya persalinan ditolong oleh tenaga kesehatan, memberi AS ekslusif, menimbang balita setiap bulan, enggunakan air bersih, mencuci tangan dengan air bersih dan sabun, menggunakan jamban sehat, memberantas jentik nyamuk di rumah sekali seminggu dan makan buah dan sayur setiap hari.

“Harapan kita kerja keras dan kerjasama antara warga dengan pihak kelurahan ini bisa memberikan hasil terbaik dalam lomba PHBS ini,” pintanya.

Sementara Lurah Sriwijaya Dwi Yuda Catur Suciwiana menambahkan, penerapan PHBS di lingkungan masyarakat sudah menjadi komitmen kelurahannya agar terus digencarkan. Saat ini, katanya, yang menjadi percontohan PHBS di Kelurahan Sriwijaya ialah RT 08 RW 03 khususnya yang berada di Jalan Bukit Tunggal 1.

“Di RT ini kami melihat warganya bisa menerapkan 10 indikator PHBS. Bahkan yang menjadi penilaian saya, warganya sangat aktif gotong royong dan memberantas jentik-jentik nyamuk. Tak Cuma itu, di jalan ini hampir seluruh warganya terutama laki-laki tidak merokok, jadi lingkungannya benar-benar bersih,” ungkap Catur yang baru menjabat tujuh bulan ini.

Karena itu, mantan Sekretaris Kelurahan Sinar Bulan ini memberikan apresiasi tinggi terhadap warganya yang sangat peduli akan kesehatan lingkungan. Dia pun berharap antusias tersebut akan membuahkan hasil pada loba PHBS tingkat Kota Pangkalpinang.

“Selaku lurah saya ucapkan terima kasih kepada kader-kader PHBS yang antusias terhadap program PHBS. Insyaallhah kedepan, program ini akan terus kita lanjutkan. Semoga kerja keras tim dalam penilaian ini berbuah hasil maksimal.

Kita sudah upayakan sebaik mungkin, seluruh elemen penilaian kita lengkapi dan yang paling utama pelaksanaan 10 indikator PHBS itu sendiri. Selebihnya, entah itu juara atau mewakili Kota Pangkalpinang di lomba tingkat provinsi, itu bonus buat warga,” tukas Catur. (pas)

Sumber : Babel Pos

Komentar

Penduduk Biasa

14 September 2016 06:09:16

Selamat atas keberhasilan Senggigi merayakan Hari Kemerdeakaan 2016!

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail
Komentar
Isikan Jawaban

Komentar Facebook

Komentar Facebook

E-Mandiri

Kelurahan Sriwijaya

Kecamatan Girimaya
Kota Pangkal Pinang - Kepulauan Bangka Belitung

Hubungi Perangkat Kelurahan untuk mendapatkan PIN

Jumlah Penduduk

46

LAKI-LAKI

51

PEREMPUAN

97

TOTAL